Sapi Liberal


Kisah ini kembali dikirim oleh Ucenk Cahamarun.
Hehee... ternyata mas yang satu ini hebat juga bikin cerita-cerita lucu.. ^^d
buat mas Ucenk makasih udah mau share... 

Berikutnya saya juga mempunyai beberapa cerita lagi kiriman dari beliau...:)
Tunggu kisah-kisah lucu lainnya... ga bakalan nyesel deh untuk terus membaca blog ini...^_^'/
Berikut adalah kisahnya.

Dikisahkan, ada seorang peternak sapi yang cukup berhasil dengan usaha ternaknya, sebutlah ia bernama Bapak Sapikulaku . Saat ini dia memiliki ratusan ekor sapi dipeternakanya. 

Suatu hari datanglah seorang petugas peternakan sedang memeriksa peternakan milik Bapak Sapikulaku, lalu petugas itu bertanya,


Petugas : "Setiap hari sapi-sapi ini bapak beri makan apa?"

Peternak : "Ohh, mereka saya beri makan rerumputan pak." 

Petugas : "Kalo begitu bapak saya denda! Karena telah memberi makan sapi-sapi ini secara tidak  layak!" kata si petugas. 
"Bapak saya denda 2 juta rupiah!" lanjutnya.

Tanpa banyak bertanya, Bapak Sapikulaku membayar dendanya tersebut.

Selang beberapa hari dari hari itu, 

Petugas Peternak kembali datang dan menanyakan hal yang sama kepada Bapak Sapikulaku. 

Petugas : "Bapak beri makan apa sapi-sapi ini??" tanya si petugas.

Peternak : "Saya beri makan keju, hamburger, & susu pak."

Petugas : "Kalo begitu bapak saya denda 3 juta rupiah karena memberi makan sapi diluar batas sewajarnya!!" kata si petugas.

Lalu Bapak Sapikulaku membayar kembali dendanya lagi.


Seminggu kemudian dari hari itu, Petugas Peternak lagi lagi datang dan kembali menayakan hal sama kepada Bapak Sapikulaku. 

Petugas : "Bapak beri makan apa sapi-sapi ini???" tanya si petugas. 

Akhirnya karena takut didenda lagi, si peternak menjawab,

Peternak : "Begini pak, setiap hari semua sapi-sapi ini saya beri uang masing-masing tiga ribu rupiah jadi,
TERSERAH MEREKA MAU MAKAN APA....!!!!".

Hahaaa..... :D