Kepada Bloggerwan dan Bloggerwati yang selalu Semangat !!!


Assalamuallaikum Wr. Wb semua... ^.^'V

Huuuaaaahhhh.... ^0^a

Udah lama ga nge-klik NEW POST di dasbor blog Cerita Cory, sampe-sampe tuh tombol udah berdebu... dan penuh jaring laba-labanya...
Maap mau bersih-bersih dulu ya...
PRUK PRUK PRUK!!! XO
(*Ceritanya lagi bersih-bersih)
Hehehe...
Pembukaannya emang geje abis, tapi dengan maksud biar anda-anda dan andi-andi, jadi ga tegang... :]
Senyum dulu ahh.. :D



So! Euummm, sepertinya kawan-kawan semua sudah tahu bahwa postingan saya kali ini bukan untuk memuat dan membahas cerita-cerita hasil karyaku seperti biasa. 
Tapi dipostingan kali ini, saya hanya ingin sekedar share kepada semua para bloggerwan dan bloggerwati yang pada penasaran sama kejadian kemarin, yang sempet bikin kita semua pada HEBOH, PANIK, SUKRIWEUH dan SUKRIJAH! 
Gara-gara hadirnya ci Mr Hacker Ragil itu! yang mungkin sekarang juga dia lagi ikut baca postingan ini. :P 
(Salam jari tengah dari kami semua!)

Wow... ko sampai ada jari tengah segala, memangnya ada apa ini??!

Mungkin sebagian kawan blogger kita, yang kemarin-kemarin sibuk dengan pekerjaan dan kegiatan diluarnya, akan sedikit kebingungan. 

Kok sampe ada postingan kayak gini ???
Kok Grup Kopi Pahit Blogger ilang ???
Kok Grup Dhana Discussion para anggotanya pada kabur sampe cuman sisa 11 ekor ???
(updatean sy terakhir masih sisa 11 orang)

What's Wrong?! Ada Apa?! Apa yang telah terjadi sehingga semuanya menjadi sangat membingungkan seperti ini ??? Pada kemana sahabat-sahabat bloggerku ??? Pada kemana para Master Blogger yang biasanya selalu membimbing ??? 
(dan merekapun menjerit)
Owh My God! What the hell happen to this ??!

Yah mungkin itulah yang akan dikatakan para blogger, yang beberapa waktu kemarin sempat menghilang dengan berbagai latar belakang alasan, yang membuat mereka terpaksa untuk meninggalkan dunia maya sejenak.
Dan pada saat mereka kembali, mereka telah kehilangan jejak... ~~~wussss~~~ Komunitas s
eperti kota mati ~~~

Sebenarnya kawan-kawan, saya bukanlah orang yang tahu dengan jelas mengenai duduk permasalahan ini. Maka jika nanti ada kesalahan, dengan sangat, saya menunggu sekali koreksi dari kawan-kawan semua, karena kembali kepada prinsip awal bahwa kita semua disini hadir untuk share dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Disini! Saya tidak hadir untuk Membela, Membersihkan ataupun Menuduh kepada siapapun dari penyebab semua kekacauan ini!

Dan saya sama sekali tidak mencari popularitas dari kejadian ini dengan membuat postingan ini. Saya hanya merasa tidak etis jika saya mengetahui sesuatu lalu saya diam tidak meluruskan, sedangkan diluar sana sebuah kekeliruan telah terjadi bahkan merajalela, sehingga menimbulkan dosa besar.

Saya hanya prihatin dengan opini kawan-kawan blogger yang cenderung berprasangka dari kesimpulan-kesimpulan yang masih membayang adanya.
Dan tentu hal ini akan melahirkan sifat buruk diantara kita semua yaitu SU'UDZON! (karena simpang siurnya berita yang terdengar)

Oh my God dosaku sudah cukup banyak, saya tidak ingin hal itu ditambah dengan harus bersu'udzon dari permasalahan yang tidak jelas.

Saya hanya berharap kawan-kawan blogger semua yang saya yakin memiliki hati yang baik, dapat menyikapi semua permasalahan ini dengan bijak. 
Kita jangan ikut terseret oleh makhluk merah bertanduk dua kawan, karena mereka memanglah musuh kita yang nyata dan abadi. Mari selamatkan diri kita dari hasutan para musuh sejati itu, dengan tidak bersuudzon dan berprasangka yang bukan-bukan satu sama lain.
Right! Semangat!!!



OK! Sedikit membahas kawan-kawan... 

Ekhm2...
Kita semua sudah tahu akan nama ini Rizkyzone Jisp.

Ya! Sahabat blogger kita semua dengan karakter yang baik, pintar, santun dan juga ramah.

Kita tidak ingin menjadi orang yang lupa akan kebaikan orang lain bukan ?! Kita semua harus akui bahwa sahabat kita Rizkyzone Jisp! sejauh yang kita kenal, memang memilik sifat dan karakter seperti itu. Jangan pungkiri hati kita kawan. Saya yakin sebagian besar anggota blogger yang benar-benar mengenal 
Rizkyzone Jisp akan memiliki pemikiran yang sama.

Hal ini dibuktikan, dengan diangkatnya ia menjadi admin dari beberapa Grup Blogger Besar dan berpengaruh seperti Kopi Pahit Blogger dan Dhana Discussion yang beranggotakan para master blogger dengan sejuta ilmu, dan sejuta kebaikan hati yang selalu senantiasa membingbing para newbie untuk maju tanpa ada pamrih sedikitpun.

Saya ancungi jempol untuk semua para master b^_^'d
Semoga kebaikan kalian semua dibalas oleh Allah SWT.  Amin... O:)

Tentu saya tidak akan membahas banyak mengenai kedua Grup Blogger ini, karena mungkin saya malah akan terlihat bodoh adanya. Yang jelas, kedua blog ini membuat saya, 
dan mungkin ratusan blogger lainnya, bisa tumbuh di dunia Blogger Indonesia. Terimakasih banyak sebelumnya untuk semua. ^^'v 

Hiks hiks... ngedadak jadi sedih jika mengingat kedua grup tersebut ini, sudah menghilang dengan sejuta ilmu yang termuat didalamnya. :'(

ok lanjut ya kawan-kawan... 

{nyusut air mata beserta ingusnya pake tisyu dulu. sssssrrrrrrrrhhhhhh..... X) }

Blogger yang kemarin sibuk kembali bertanya, 

Lalu siapakah yang melakukan semua ini?!


weisss kalem bro... atu-atu.. key... Lanjut...

Ok kembali kepada nama Rizkyzone Jisp.

Beberapa waktu yang lalu terdengar kabar bahwa akun 
Rizkyzone Jisp dihack orang yang tidak bertanggung jawab.
Ini adalah blog Rizkyzone Jisp ==> www.Rizkyzone.com yang ternyata pada saat ini blog tersebut malah sudah musnah, dan ini salah satu blog Rizkyzone Jisp yang lain http://rizky2009.blogspot.com/ .
(setau saya sih itu)


Wusss== pasti langsung deh pada ke TKP.


Setelah membuka blog tersebut, heuuummm.... terpangpang indah kata-kata nan manis, pesan dari Sang Hacker. (baca sendiri aja ya.)


Eit, bukan hanya itu saja, selain Akun Blog nya yang di Hack. Ci hacker tersebutpun juga memblok aku Facebook Rizkyzone Jisp!
Dan disinilah awal permasalahan yang membuat kita semua ikut terseret kedalamnya.

Dia mengganti foto profil dari akun Rizkyzone Jisp dengan foto porno, membuat status-status yang sangat tidak layak untuk dibaca dan mengupdate foto-foto yang akan membuat kita semua berkata.. Hoek!!!


Mengingat Rizkyzone Jips adalah admin kedua Grup Blogger Besar yang saya bahas diatas. Ci hacker tersebut mengobrak-abrik kedua grup tersebut, tentu dengan tujuan ingin mencoreng nama Rizkyzone Jisp dimata kita semua.


Pertama ci hacker meng-kick semua anggota KPB dari daftarnya, dan mungkin pengaturannyapun sudah dia rubah dengan meng-rahasiakan grup tersebut seperti sekarang ini. (Makan tuh Grup beserta segudang ilmunya, ilmu yang dicuri tidak akan berkah tau!)


Setelah Grup Kopi Pahit Blogger dia hancurkan seketika dengan mengkick semua anggotanya, maka sasaran kedua adalah Grup Dhana Discussion. Di Grup DD ini ci hacker itu sedikit ingin bermain-main dengan para blogger semua. Mulai dari mengupdate status yang jorok, juga mengomentari beberapa kiriman status dengan bahasa yang sangat menyebalkan. (heuh! sungguh semua itu tidak lucu!)


Akhirnya para member DD serempak mengundurkan diri karena sudah tidak tahan dengan ci hacker maho itu. Saya ingat, pesan saya terakhir di DD sebelum saya keluar dari grup tersebut.



Dan kami semua serempak keluar dari DD, sehingga sekarang grup tersebut tinggal sisa 11 orang.


Maka berpencarlah kita semua.


Dan dari berpencar inilah segala kesimpulan berdatangan dan semua prasangka bermunculan. 


Siapa yang sebenarnya hacker itu ??????


Sampai sekarang ini, hal itu memang masih menjadi misteri.

"Owh mungkin si ini, owh mungkin si itu, ahh sepertinya dia self hacking" dan lain sebagainya. JANGAN KAWAN! 



Jangan menyimpulkan sesuatu dari sebuah bayangan, terutama hal yang menyangkut keburukan. Itu hanya akan menumbulkan su'udzonisasi yang akan menambah kolesi dosa kita saja. 


Mari bersihkan hati.


Sebenarnya, hari pertama dimana semua akun Rizkyzone Jisp dibajak, saya langsung menelpon mas riz untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi.


Sahabat kita ini mengatakan bahwa, hal ini sangat diluar dugaannya dan hal ini juga sangat mengecewakannya. Bayangkan saja, "Blog yang selama ini saya bangun dengan susah payah dari tahun 2009 kini hilang begitu saja"

Siapa yang tidak sedih akan hal itu? Imagine, jika blog kita yang selama ini kita urus, yang selama ini kita hias-hias, yang selama ini kita puji-puji, kita banggakan! Lalu tiba-tiba hilang dan dicaci maki oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab?! 

Astaghfirullah... itu adalah hal yang sangat menyakitkan. Tentu kawan kita inipun sangat terpukul, sedih dan bingung.

Selain itu, kawan kita yang lagi apes ini menyampaikan Maaf yang sebesar-besarnya kepada saya, untuk kemudian saya sebarkan lagi kepada kawan-kawan  blogger, jika memang ada salah-salah kata yang tanpa sadar telah melukain hati sahabat blogger semua, atas nama 
Rizkyzone Jisp meminta maaf yang sebesar-besarnya.
Selain itu juga, karena akun 
Rizkyzone Jisp yang sudah mengotori beranda facebook kawan-kawan semua dengan gambar-gambar yang tidak baik  produksi hacker maho itu. Rizkyzone Jisp menyampaikan untuk diremove akun Facebook Rizkyzone Jisp, atau mungkin diblokir saja sekalian. Karena dia pun malu terhadap semua perlakuan hacker itu yang sudah sangat mencoreng nama  Rizkyzone Jisp.

"Mohon maaf kepada teman-teman blogger semua." Ujarnya di telepon.



Setelah sedikit bersedih-sedih ria, akhirnya saya pun bertanya.
Memang siapa yang melakukannya mas?
"Saya tidak ingin bersu'udzon kepada siapapun mba, saya akan menyelidiki dulu sebelum menuduh dengan bukti yang pasti. Cuman memang kemarin saya pernah sedikit adu argumen dengan seseorang, karena teguran saya yang meminta blogger itu disiplin dalam mematuhi aturan Grup Blogger."
Melihat blognya dihack dan semua akunnya dihancur-hancurkan seperti itu, tentu dia tidak tinggal diam. Ia juga menjelaskan bahwa ia sudah meminta beberapa pertolongan kepada para sahabat blogger master. Namun beberapa diantara mereka sudah angkat tangan dengan hal ini. 
Ini dikarenakan oleh beberapa sebab, salah satunya karena dalam akun blog Rizkyzone Jisp, tidak dimasukan alamat email alternatif, sehingga pada saat kejadiannya seperti ini beberapa master sedikit kesulitan untuk menjebol kembali akun tersebut dan akhirnya mereka angkat tangan dan menyerah. 


Ini adalah sebagai contoh bagi kita semua kawan, bahwa kita harus lebih waspada kepada keamanan akun-akun kita. Maka lakukanlah sejak dini untuk mencoba segala bentuk proteksi kepada akun-akun kita seperti, akun dua langkah yang sekarang sedang direkomendasika oleh Mas Doyok di blognya.
(silahkan cek sendiri ya ^_^'v)


Selain itu saya pun bertanya.
Jadi kapan mas akan kembali seperti dulu dan mengklarifikasi semua?
"Saya mau coolingdown dulu mba, mungkin nanti setelah semuanya sudah mulai membaik saya akan buat kembali akun Facebook baru dan blog seperti biasa lagi. Insya Allah."


Lalu berbagai doa pun saya sampaikan kepada sahabat kita itu...


Kesimpulan kronologisnya mungkin bisa anda simpulkan sendiri namun dengan dan tetap! Atas dasar kemurnian dan kebersihan hati kita masing-masing.
Namun, jika saya sendiri menyimpulan. Mungkin ada sedikit fighting antara sahabat kita itu dengan seseorang yang misterius yang dianggap tidak mematuhi aturan grup, sehingga ia dikick dari grup tersebut. 
Mungkin secara sadar ataupun tidak sadar blogger tersebut merasa sakit hati setelah sebelumnya sempat adu argumen di antara mereka. Lalu rasa dendampun muncul sehingga ia langsung berniat untuk menghack semua akun Rizkyzone Jisp. Dan mulailah aksi sang blogger misterius (yang kemungkinan meminta bantuan kepada orang lain) untuk menjalankan misinya tersebut, mulai dari menghack semua akun Rizkyzone Jisp lalu memusnahkan grup KPB dan juga mengacak-acak grup DD, dengan alasan yang memang saya pun tidak berani untuk menyimpulkannya lebih jauh.


Lalu bagaimana dengan pendapat self hacking yang sangat gencar terulas dikalangan komunitas blogger ???


Wahai para sahabat-sahabat bloggerku yang berfikiran sehat. Coba kita bayangkan, jika kita berada diposisi sahabat kita yang bernama Rizkyzone Jisp. Apakah kita akan tega merusak citra baik kita yang selama ini dibagun dengan susah payah? Apakah kita tega menghancurkan Blog yang sudah selama ini kita bangun dengan susah payah hingga mencapai usia 3 tahun? Apakah kita tega menghancurkan ratusan tali silaturahmi sahabat-sahabat baik kita yang sudah terjalin begitu lama?
Sebagai blogger yang berfikiran sehat, saya rasa itu tidak mungkin dan hal itu sangat tidak beralasan!


Lalu bagaimanakah dengan tanda-tanda dan ciri-ciri self hacking yang beberapa sahabat paparkan ??? 

Jika saya pribadi, disini saya lebih melihat kepada hati, bukan kepada suatu analisa yang seratus persen hanya mengandalkan sebuah kemungkinan yang tidak beralasan kuat. Jadi kalo bagi saya, saya sangat tidak mempercayai itu. 

(Justru hal inilah yang membuat saya menjadi sangat prihatin! Dilarikan kemanakah hati-hati dan rasa solideritas sesama blogger yang selama ini terjalin?! Hal ini sungguh sangat memprihatinkan.)


Mungkin berhubung saya adalah newbie yang jangankan mempelajari sebuah tekhnis sebuah akun, untuk postingan saya saja, saya masih kerepotan untuk terus mengupdate setiap harinya karena kegiatan yang bercampur dengan kegiatan pokok kantor saya. Jadi untuk kebenaran analisa ini, biarlah orang yang bersangkutannya langsung yang akan memaparkan dengan jelas kelak.  


Itu kesimpulan yang bisa saya ambil dari sedikit kesaksian Rizkyzone Jisp.
Yang intinya "Mohon maaf kepada teman-teman blogger semua." Ujarnya di telepon.




Hhhmmmm..... 
Wahai kawan-kawanku yang baik dan juga bijak. Kita semua tahu bahwa kita semua ini hidup bermasyarakat, hidup bersosialis. Segala bentuk perdebatan pasti akan lahir diantara kita semua. Hal ini juga sangat sering terjadi diantara kita sebagai para blogger yang bersosialis di beberapa akun grup blogger di facebook. 
Namun, sebagaimanapun buruknya bahasa kita, sebagaimanapun kasarnya bahasa kita, saya yakin! 
Sejauh ini kita selalu saling memaklumi dan saling mengerti, karena kita sebagai blogger pastilah memiliki pemikiran yang sehat, yang bijak, yang pintar dan juga mempunyai adab kebersamaan yang lebih dari orang-orang biasanya.
Buktinya saja, kita semua bisa membangun tali silaturahmi yang baik selama ini, walau hanya melalui tulisan-tulisan diatas sebuah papan keyboard saja. Namun Alhamdulillah, selama ini semua terjalin dengan begitu erat. 


Masalah saling tersinggung dan sakit hati, itu sudah biasa hadir diantara kita sebagai para insan manusia.  
Namun sepertinya memang tidak bisa disalahkan juga, dari sekian ratus orang yang terkelompok baik, pastilah ada satu orang yang memiliki hati yang tidak sama dengan orang-orang disekitarnya. Hal ini pasti selalu ada dan hal ini sangatlah biasa terjadi dan Sangatlah Biasa!


Namun... tidak bisa kita disalahkan juga. Melihat seseorang yang dipercaya untuk merawat dan menjadi polisi pada sebuah komunitas! 
Jika mengingat amanah tersebut, secara otomatis! Saat ia melihat ada anggotanya yang salah. Pastilah akan ia tindak! Karena rasa kebertanggung jawaban dia kepada kepercayaan para sahabat yang sudah susah payah ia raih untuk menjaga dan merawat komunitas itu tadi.
Jadi hal ini pun tidak bisa disalahkan juga. Hal ini pun masih termasuk hal yang sangatlah biasa dan sering kita temui dalam lingkungan sebuah komunitas, bahkan dari ukuran komunitas kecil hingga seukuran komunitas sebuah negara. Ini biasa terjadi dan sangatlah biasa.


Kawan, semua ini sudah terjadi, semua ini telah terjadi. Tak ada gunanya kita untuk saling menyalahkan dan saling berprasangka buruk kepada satu sama lain. Sama sekali tidak ada gunanya!
Justru disini kita bisa mendapatkan banyak hikmah dari semua kejadian yang telah ada. 
Mulai dari bahasa kita yang mungkin kedepannya bisa lebih diatur... lalu akun kita yang mungkin memang harus lebih teliti dalam segi keamanannya... juga rasa kesadaran kita yang memang sudah saling membutuhkan. 


Ternyata baru kita sadari, bahwa kebersamaan kita dalam sebuah komunitas selama ini memang sudah menjadi bagian dari hidup kita semua. Buktinya dikala komunitas-komunitas itu hilang, sebagian dari hidup kitapun ikut  hilang. Benarkan?!


Jadi tetap! Akan selalu ada hikmah dibalik sebuah kejadian. Kita hanya bisa berdoa dan berharap kepada Tuhan semoga, para manusia yang Allah percayai untuk dititipkannya sebagian ilmu yang lebih dari orang lain, bisa mereka gunakan dengan baik dan berada dijalanNYa.

Semoga mereka diberi kesadaran, diberi keimanan, diampuni dosa-dosanya dan diberi rasa taubat sehingga mereka tidak akan mengulangi hal salah ini lagi. Sesungguhnya mereka tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan. (Bermain-main dengan Murka Allah. Astaghfirullahhaladzim.)


Sekarang ini adalah akhir zaman kawan, dan segala macam perlakuakn kita, baik dan buruknya akan Ia balas dengan seketika. Maka kita harus berhati-hati dalam bersikap. Masih untung jika hukuman dari perbuatan kita yang tidak baik itu, langsung Ia tujukan kepada diri kita sendiri dengan berbagai macam caranya. 
Lalu bagaimana kejadiannya, jika hukuman itu Ia sampaikan melalui orang-orang yang sangat kita cintai?! Seperti anak, istri, suami, ayah, ibu, adik, kakak dan lain sebagainya?! Tentu hal itu akan lebih menyiksa batin kita. Dan hal ini adalah dampak dari perlakuakn buruk kita kepada orang lain, terutama jika menyalah gunakan kepercayaan yang sudah diberikan Tuhan melalui ilmu yang kita dapat.


Kawan-kawan semua, semoga dengan dimuatnya postingan ini menyadarkan kita semua akan betapa berartinya saling menghargai, menghormati, berbagi, dan bersikap yang baik kepada sesama dengan harapan kita semua bisa saling titip diri satu sama lain, di hadapan sesama manusia juga dihadapan Tuhan kita. Amin amin amin Ya Rabbal Alamin.


Harapan semoga sahabat kita Rizkyzone Jisp segera kembali dan kembali bersilaturahmi dengan kita semua dan kembali berada ditengah-tengah kita semua seperti dulu. Amin..


Ok deh. Mungkin ini saja yang ingin saya sampaikan dan saya share kepada kawan-kawan blogger semua. Semoga bermanfaat, dan semoga kita semua bisa menjadi manusia yang lebih lebih lebih lebih baik lagi untuk kedepannya... 
Amin Ya Rabbal Alammin... ^_^


Ok saya pamit...
Salam Cory Senjaya.... SEMANGAT!!! \^0^'/